Rainbow Pinwheel Pointer

Sabtu, 19 September 2015

Ziarah Irmush Nurul Huda Man 2 Kudus




Ahad, 13 September 2015 keluarga besar IRMUSH MAN 2 Kudus melakukan ziarah ke makam Sunan Kalijga dan makam Mbah Hasan Mangli di Magelang. Ziarah diikuti oleh Pembina IRMUSH MAN 2 Kudus, Bapak Dawam Syaifuddin dan Bapak Ali Musta’in; anggota IRMUSH MAN 2 Kudus, serta undangan.



Perjalanan dimulai pukul 06.30 WIB menggunakan bus. Tujuan pertama adalah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak, dilanjutkan ke Makam Mbah Hasan Mangli di Magelang.
  Di makam Mbah Hasan Mangli, setiap peziarah diharuskan wudhu terlebih dahulu sebelum memasuki area makam dan pondok. Peziarah juga dilarang mengambil gambar di sekitar makam dan pondok. Tidak seperti tempat ziarah lainnya, di sini peziarah putra dan putri dipisah. Tempatnya terkesan kuno namun bersih dan asri.



Pukul 12.00 WIB rombongan meninggalkan Magelang menuju Jogjakarta. Tujuannya adalah Malioboro. Di sana, rombongan diberi waktu mulai 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. Untuk mencapai Malioboro, bus berhenti di Ngabean lalu rombongan menggunakan Shuttle untuk sampai di Malioboro. Shuttle adalah kendaraan khusus yang digunakan pengunjung Yogyakarta untuk mencapai Malioboro. Dengan menggunakan Shuttle, pengunjung Kota Yogyakarta menjadi lebih nyaman.



Pukul 20.30 WIB, rombongan meninggalkan Yogyakarta menuju Kudus.

0 komentar:

Posting Komentar