Rainbow Pinwheel Pointer

Rabu, 14 Oktober 2015

Pelantikan Dewan Galang


Senin, 12 Oktober 2015 merupakan hari pelantikan calon DA (Dewan Ambalan), para calon Dewan Ambalan 2015 adalah siswa-siswi MAN 2 Kudus kelas XI. Acara tersebut telah dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kudus serta disambut dengan partisipasi siswa-siswi, bapak ibu guru MAN 2 Kudus dengan sangat antusias, terbukti dengan adanya SPL (Seragam Pramuka Lengkap) yang telah dikenakan dengan rapi sebagai bentuk dari antusias tersebut.
Hal itu menimbulkan kesan baru di MAN 2 Kudus, yang sebelumnya kegiatan tersebut belum pernah terjadi di MAN 2 Kudus.
            Pada tahun-tahun sebelumnya, pelantikan calon Dewan Ambalan hanya dilangsungkan setiap pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan hanya diikuti oleh kalas X karena merupakan ekstra wajib pada kurikulumnya. Untuk memberikan kesan baru serta berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, maka dilaksanakanlah apel sekaligus pelantikan calon Dewan Ambalan pada hari Senin yang lalu.
            Apel berlangsung dengan hikmad, dengan iringan dari suara tim paduan suara MAN 2 Kudus yang menambah seuasana apel menjadi lebih hikmad. Dipembukaan acara MAN 2 Kudus mendapatkan kabar yang membanggakan dari siswa yang mendapatkan penghargaan dari madrasah atas kemenangan LKIR LIPI yang mendapatkan juara ketiga, yakni saudara Lailatul Fatkhiyah dan Noor Laila Safitri kelas XI MIA 2. Selain itu, disusullah kabar baik dari salah satu guru MAN 2 Kudus yang mendapatkan juara II Teacher Competation di Jakarta yakni, Bapak Ardian Awaluddin,S.Pdi. Para anggota Dewan Ambalan kelas  XII menyerahkan serah jabatan baru kepada Dewan Ambalan kelas XI dengan penandatanganan pradana putra maupun putri kemudian itu dilanjutkan oleh pembina pramuka dan yang terakhir Bapak H. Ahmad Rifan, M.Ag. Dilanjutkan dengan penyerahan pin dan selempang pada pradana putra dan putri oleh pembina yang kemudian diikuti oleh jabatan lain seperti, wakil pradana, kirani, juru adat, juru uang, dan yang lainya. Penyerahan jabatan selesai disambung dengan sambutan kapala madrasah yang memberikan pencerahan kepada siswa siswi untuk dijadikan pelajaran yang bermanfaat. Akhir apel dilengkapi dengan iringan doa yang dibacakan oleh Bapak Agus Nafi’,S.Pdi memberikan ketenangan dan nilai syukur kita dalam suksesnya apel pelantikan DA tersebut.

JFC’15

0 komentar:

Posting Komentar