Rainbow Pinwheel Pointer

Minggu, 27 September 2015

Indahnya Berbagi di Hari Raya Kurban 1436 H



MAN 2 Kudus, Kudus- Peringatan IdulAdha 1436 H yang jatuh pada Kamis (24/9) yang biasa juga disebut hari Raya Kurban bagi umat Islam, merupakan hari yang digunakan untuk berqurban bagi orang-orang yang mampu. Daging kurban dibagikan kepada orang-orang yang kurang mampu dan kepada warga yang layak mendapatkannya.

Khususnya di MAN 2 Kudus melaksanakan penyembelihan kurban pada hari Sabtu, 26 September 2015.Acara ini sudah direncanakan oleh anggota OSIS dan Bapak/ibu tenaga pendidik panitia jauh hari sebelum bulan Dzulhijjah datang. Dengan kesepakatan melanjutkan kesepakatan latihan kurban dari peserta didik dan tenaga pendidik, dengan menyembelih 3 ekor kerbau dan 2 ekor kambing yang berasal dari Bapak Kepala MAN 2 Kudus (Drs. H.AH. RIF'AN, M.Ag) serta Ibu Dra.Hj. Siti Fatimah, M.Pd. Adapun para mudhohi hewan kurban kerbau mereka adalah;
1.             Kerbau I atas nama: (Ibu Qosidah S.Pd, Bapak Saifuddin, S.Pd, Ibu Erni Naili MK, S.Pd, Ary Susanto, S.Pd, Ibu Indah CH, S.Pd.I, Bapak Ahmad Fuadi Nur, S.Pd, dan Mas Iswanto).
2.             Kerbau II atas nama: (Tegar Romansyah X IIS 2, Kevin Ahla Seiga X MIA 3, M. Izzul Haq X MIA 4, Aida Nailiz Zulfa X IIK, Kautsar Mu’afa XI MIA 3, A. Daniel Gufron XI MIA 2, danErvina Chusnul C XI IIB 2)
3.             Kerbau III atas nama: (Fina Rohmatina XI IIS 1, Jihan Jahrotul Alya XI IIS 2, Ahmad Mufid Faiz XII IPA 3, Wenky Saputra XII IPA 4, M. Naimullah Farda XII IPA 1, Zuhurul Asror XII IPS 1, dan Adam Januar XII IPS 3)
Pelaksanan kurban ini diawali dengan upacara pembukaan pada pukul 07.00 WIB oleh bapak Kepala Madrasah di Lapangan MAN 2 KUDUS. Setelah upacarapembukaan, dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan qurban yang berakhir pukul 11.00. Hewan kurban yang sudah disembelih diberikan kepada warga sekitar MAN 2 KUDUS dan kepada yang berhak menerima daging kurban.
Harapannya tahun berikutnya bukan hanya warga sekitar MAN 2 Kudus (Prambatan) yang bisa diberikan hewan kurban, namun wilayah lainnya juga bisa diberikan bantuan saat Idul Adha.Sehingga syiar Islam dan berbagi kepada yang membutuhkan lebih merata sertal ebih harmonis.Amin yarobbal ‘alamin!


                                                                                                               TIM JFC ‘15/SMD ‘83

0 komentar:

Posting Komentar