Rainbow Pinwheel Pointer

Senin, 21 September 2015

Mujahadah Ajang Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT


Sabtu, 19 September 2015 siswa siswi Program Keagamaan MAN 2 Kudus melaksanakan tradisi mereka menjelang Ulangan Tengah Semester dan Ujian Mandiri yang sudah tidak lama lagi. Acara yang diketuai oleh Uqdat Naufal Iqbal Wiyono kelas XI IIK ini berjalan dengan sistematis dan khidmat. Acara Mujahadah ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tepatnya di Musholla Nurul Iman MAN 2 Kudus.

            Acara ini diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ivan Satya Kurnia Rahman. Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi oleh Ridwan Samiul Mujib yang diikuti oleh semua peserta Mujahadah.Usai itu, Uqdat, selaku ketua panitia Mujahadah memberikan sambutan dengan harapan acara dapat berjalan tanpa suatu halangan.Ahmad Burhanjuga memberikan sambutannya selaku ketua Program Keagamaan.Kemudian,dilanjutkandengan Mauidhoh Hasanah oleh Bp. H. Agus Nafi’, S.Ag, M.Pd.I. Mauidhoh yang disampaikan oleh pemilik Pondok Pesantren Yasin Sunggingan ini didengarkan dengan khusyu’ dan ditutup dengan doa bersama.
            Tidak berhenti sampai disitu, acara dilanjutkan seusai sholat maghrib berjamaah. Acara dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an oleh kelas X IIK, XI IIK, dan XII PK, lalu bersambung dengan sholat isya’ berjamah. Setelah itu, acara kembali dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Simthut Dhuror.Acara berjalan dengan sangat khidmat, para peserta Mujahadah terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.Pada sekitar pukul 22.00 dilanjutkan dengan makan bersama oleh seluruh peserta Mujahadah.Kemudian, acara kembali berlagsung dengan pemilihan ketua PK yang dihadiri oleh beberapa alumni Program Keagamaan. Akhirnya, Muhammad Lukmanul Hakim kelas XI IIK terpilih menjadi ketua Program Keagamaan.Sekitar pukul 02.00 WIB  dini hari, peserta Mujahadah melaksanakan Sholat Tahajud berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Istighosah dan Rohaniyah.Usai Sholat Subuh, para peserta Mujahadah kembali ke Pondok untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari. Acara berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.
            Menurut Nana, acara Mujahadah ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk mempertebal iman mereka. Menurut siswi Kelas XI IIK ini, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka doa bersama untuk menghadapi Ujian Tengah Semester dan Ujian Mandiri yang sudah di depan mata. Dengan adanya acara Mujahadah tersebut,tali persaudaraan dan silaturrahim antarsiswa-siswi Program Keagamaan juga semakin erat, sehingga dapat mempererat kekeluargaan para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Yasin.

                                                                                                                                    Tim JFC ‘15

0 komentar:

Posting Komentar