Rainbow Pinwheel Pointer

Kamis, 03 September 2015

Robotik Man 2 Kudus

Sekolah sebagai institusi pendidikan, sesungguhnya tidak hanya berkewajiban mengembangkan dan meningkatkan siswa dalam hal-hal yang sifatnya akademis, tetapi juga berkewajiban mengembangkan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam hal-hal yang sifatnya non-akademis. Pada tataran non-akademis inilah, sekolah harus memberikan tempat bagi tumbuh-kembangnya beragam bakat dan kreativitas. Hal itu bertujuan untuk menjadi siswa bukan hanya sebagai manusia yang memiliki kebebasan berkreasi, tetapi juga memiliki budi pekerti yang baik.



  • Menciptakan siswa dan siswi yang mempunyai sikap teladan, disiplin, danbijaksana.
  •    Mempunyai rasa kebersamaan.
  •   Membentuk siswa dan siswi yang berprestasi dibidang robotik.
  •  Tanggap terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi.





MAN 2 Kudus, sebagai lembaga pendidikan, menyadari pentingnya hal tersebut. Salah satu aktualisasinya adalah melalui kegiatan Ekstrakurikuler Robotik dengan tujuan pengembangan bakat, minat, serta kreativitas yang dimiliki siswa dalam bidang Robotik.
Perkembangan robot selalu diinspirasikan oleh keadaan biologis dari manusia. Saat ini, para ilmuwan mulai menaruh perhatian terhadap berbagai kemungkinan penginteraksian robot dengan robot lainnya maupun penginteraksian robot dengan manusia.


Ekstrakurikuler robotik di MAN 2 Kudus memilikitujuan pokok sebagaimana yang dijelaskan berikut ini:


Program kerja yang dimiliki ekstrakurikuler robotik MAN 2 Kudus diantaranya sebagaiberikut ini.
a.       Pengenalan dasar robotik dan mikrokontroler.
b.      Praktik perancangan dan pembutan robot line follower.
c.       Pameran robotik / Expo.
d.      Ikut serta dalam lomba robot line follower.



Kegiatan ekstrakurikuler robotik di MAN 2 Kudus, dibimbing oleh pengajar dari luar sekolah yang telah berpengalaman dalam bidang robotik dan mikrokontroler. Kegiatan ekstrakurikuler robotik dilakukan 1 x dalam 1 (satu) minggunya.

0 komentar:

Posting Komentar