Rainbow Pinwheel Pointer

Senin, 02 November 2015

SCHOOL WRITING VISIT FABER CASTELL

Acara ini telah diadakan di Oproom MAN 2 Kudus, yaitu pada tanggal 29 October 2015 dari jam 10.00 sampai 12.45. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, santai serta fokus pada pembahasan. Acara ini dihadiri oleh sebagian besar kelas program ilmu bahasa kelas XI dan XII, selain itu perwakilan dari masing-masing kelas.
Guru-guru bahasa MAN 2 Kudus juga turut menghadiri pelatihan ini. Dikarenakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus berhalangan hadir,, maka dengan bacaan basmalah yang dipimpin oleh Bapak Drs. Solamul Huda, M.Pd, acara ini resmi dibuka.
            Selain menghadirkan Faber Castell, kegiatan ini juga dihadiri oleh penulis novel ‘Anak Kos Dodol’ yaitu Dewi Rieka yang lebih akrab disapa dengan Kak Dedew. Kak Dedew memberikan materi mengenai bagaimana cara menulis cerpen yang baik, serta memberikan solusi cara mencari ide yang tepat untuk membuat sebuah karya
Setelah penyampaian materi, ada latihan membuat cerpen. Pada acara inti ini, seluruh audien harus menulis cerpen hasil imajinasi mereka. Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Ka Dew sendiri, disebutkan bahwa cerpen terbaik yaitu :
1.      Fitriana Roshiyanti (XI IIB 1) yang berjudul “Masjid di atas Bukit”
2.      Alvina Maghfiroh (XI IIB 1) yang berjudul “Risau”

3.      Asti Nur Wahyuni (XI IIB 2) yang berjudul “Gembel Maliter”

0 komentar:

Posting Komentar